Minggu, 04 Desember 2011

Santana, Katy Perry, David 'Naif', The Brandals Kumpul di Cikini


Ya, kalian nggak salah baca judulnya kok. Dan kami nggak bermaksud untuk menipu kalian. Karena hal ini benar adanya. Dave Grohl, vokalisnya Foo Fighter, Santana, James Hetfield (Metalica) Katy Perry, David 'Naif', The Brandals, Paramore, lagi hadir di Cikini pada gelaran Rockin Frame, pameran foto panggung yang digagas oleh StageID, komunitas pecinta fotografi pannggung. 








Menurut hemat kami, foto panggung yang bagus ialah foto yang bisa merangkum karakter si artis yg tampil serta  bisa menghadirkan ulang eforia saat konser. Pokoknya kiita yang nggak dateng  ke konser pun bisa merasa berada di tengah-tengah penonton. Nah, foto-foto yang tampil di pameran ini berhasil menampilkan syarat-syarat itu, si musisi yang difoto terasa benar musikalitasnya, ekspresi dan gestur tubuhnya saat difoto pun secara tepat merepresentasikan karakternya.  musisi-musisi itu benar-benar terasa hidup. Pokoknya, seperti yang disebutkan di pengantar pameran  fotografi panggung yang ada di sini bukanlah foto sekedar dokumentasi belaka, melainkan sebagai alat pengantar sedemikian memeristiwanta hidup di panggung musik secara berbeda. (ribetnya kalimat ini)

Melihat siapa-siapa saja musisi yang dipotret dan kedekatan fotografer dengan musisi kita akan sama-sama tahu kalau ternyata para fotografer-fotografer yg terkumpul disini adalah fotografer media. Bahkan ada satu nama beken yang ikut mejeng, dia adalah Firdaus Fadhil, fotografer senior mahalah Hai. Di pameran ini dia sukses bikin pengunjung terpukau dengan foto-foto woodstock tahun 1994, foto Metalica lagi manggung, dll.

Nggak cuma pameran doang yang digelar. Workshop,seminar dan lomba pun menjadi menu yang sayang untuk dilewatkan. Di penghujung acara, 4 Desember, panggung musik yang menampilkan band-band indie top cer digelar. Hebatnya lagi, pameran ini dipayungi oleh Dewan Kesenian Jakarta untuk menjadi salah satu rangkaian pameran Jakarta Bienalle: Maximum City.

Salut untuk StageID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar